cara memperkenalkan keanekaragaman potensi wisata Indonesia

1. Gunung Bromo
Potensi wisata :
Gunung Bromo dengan ketinggian 2.392 meter dpl dengan kawah gunung yang mempunyai diameter 600 meter.
Daya Tarik :
Keindahan Gunung Bromo yang memiliki lautan pasir  yang sangat indah, udara yang dingin dan sejuk dengan udara yang masih segar. Selain itu wisatawan bisa menikmati matahari tengelam dengan begitu indahnya dan terbaik di Indonesia.
Alat transportasi :
Jika dari Pulau Jawa bisa dilalui dengan perjalanan darat dengan Bis atau Kereta Api ke kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kemudian menuju ke wilayah kecamatan Ngadisari dan melanjutkan ke Desa  Cemoro Lawang yang merupakan desa paling dekat dengan Gunung Bromo. Jika berasal dari luar Jawa atau Luar Negeri bisa mengunakan Pesawat Terbang turun di Bandara Juanda Sidoarjo dan melanjutkan lewat jalur darat ke probolinggo sesuai rute yang tadi di atas.
Potensi Wisata :
Gunung Bromo sangat berpotensi untuk dijadikan wisata petualangan terutama wisatawan yang suka ke kawasan pegunungan, dengan pemandangan yang indah bisa mengundang ketertarikan wisatawan dalam dan luar negeri.

2. Pantai Kuta
Potensi wisata :
Pantai yang sangat Indah di Pulau Bali, tepatnya di kecamatan Kuta kota Denpasar. Pantai ini menjadi tempat wisata unggulan di Pulau Bali yang sering didatangi turis luar negeri.
Daya Tarik :
Hamparan pasir putih yang luas dan sinar matahari yang memancar sepanjang tahun bisa menarik perhatian wisatawan dalam negeri dan turis asing. Selain itu ombak pantai yang tinggi cocok untuk olahraga selancar atau surfing. Selain itu terdapat restoran, toko seni dan hotel yang turut mendukung daya tarik wisata di pantai tersebut.
Alat transportasi :
Jika dari luar Pulau Bali bisa menggunakan pesawat menuju ke bandara Ngurah Rai kemudian menggunkan mobil selama 10 menit ke pantai Kuta. Jika dari pulau Jawa bisa mengunakan Bis kemudia menyeberang dengan kapal feri di selat Bali kemudian melanjutkan jalur darat ke Kota Denpasar.
Potensi Wisata :
Pantai Kuta bisa menjadi potensi wisata yang sangat indah sehingga menarik wisatawan dalam dan luar negeri. Apalagi sebagian pengunjung juga hobby surfing bisa berselancar dengan baik di pantai ini.

3. Kepulauan Raja Ampat
Potensi wisata :
Tempat wisata ini berada di Provinsi Papua Barat, tepatnya di Kabupaten Raja Ampat. Di kawasan ini merupakan laut yang terdiri atas 610 pulau yang menyebar sehingga menciptakan wilayah yang sangat indah.
Daya Tarik :
Pulau-pulau kecil yang berdekatan menciptakan suasana yang begitu indah dengan laut disekelilingnya yang berwarna biru dan paduan dari warna hijau pohon-pohon di pulau sangat bisa membuat wisatawan menjadi nyaman dan senang. Selain itu Raja Ampat merupakan tempat menyelam yang terbaik di dunia dengan terumbuh karang yang masih terawat dan alami bisa memanjakan pengemar diving untuk menikmati alam bawah laut.
Alat transportasi :
Bisa menggunakan Pesawat terbang ke bandara Sorong kemudian melalui jalan darat dengan menggunakan mobil angkutan umum ke pelabuhan Sorong, dari sinilah bisa menyeberang dengan kapal Feri ke ibukota kabupaten Raja Ampat Kota   Waisai, setelah itu wisatawan bisa menggunakan kapal atau perahu untuk ke pulau-pulau di sekitarnya.
Potensi Wisata :

Alam yang indah dengan terumbuh karang yang juga indah menjadi andalan yang bisa menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk bertamasyah di Kepulauan Raja Ampat. 

Comments

Popular posts from this blog

Tebak-tebakan lucu tentang Kopi

Tebak-tebakan lucu dan humor tentang Nasi

TTS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi