TTS Periodisasi Masa Praaksara

Teka teki silang ini bisa dimanfaatkan dalam pembelajaran sejarah atau IPS untuk SD, SMP, SMA dan SMK dengan proses yang menyenangkan. Anda bisa mencoba permainan TTS ini dengan mengklik TTS yang tersedia kemudian menjawab di kolom yang sudah disediakan. Untuk melihat jawaban sudah benar atau tidak bisa klik check puzzle.

TTS Periodisasi Masa Praaksara

TTS Periodisasi Masa Praaksara

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and a reasonably recent web browser, such as Internet Explorer 5.5 or later, Netscape 7, Mozilla, Firefox, or Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved to your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top of the page to allow the puzzle to load.
Mendatar

4. Periodisasi secara ........ didasarkan atas hasil-hasil penemuan benda-benda peninggalan  manusia praaksara.
6. zaman batu baru dengan kehidupan manusia yang mulai menetap dan mempunyai kemampuan menghasilkan bahan makanan sendiri dengan bercocok tanam.
9. zaman arkaikum, palaeozoikum, mesozoikum, dan neozoikum atau kenozoikum adalah  Periodisasi zaman secara  ......
10. Zaman ........... merupakan zaman paling tua, zaman ini terjadi pada 2.500 juta tahun lalu.
12. Masa ........ yaitu ketika peradaban manusia sudah lebih maju dengan kemampuan untuk membuat teknologi pembuatan alat-alat atau perkakas dengan menggunakan logam. Pada masa ini sudah terjadi pembagian tugas dalam masyarakat.
14. zaman ...... dibedakan menjadi tiga : zaman perunggu, tembaga dan besi.
15. disebut zaman batu tengah dengan ciri kebudayaan Kjokkenmoddinger & Abris sous Roche
16. Masa Bercocok ......, yaitu Manusia mempunyai kemampuan mengolah tanah dan berternak binatang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menurun
1. disebut zaman batu tua yang berlangsung  600.000 tahun lalu. Kehidupan manusia sangat sederhana dengan hidup nomaden atau berpindah-pindah.
2. Masa .......... dan Mengumpulkan makanan dibagi tingkat sederhana dan  tingkat lanjut.
3. Zaman ........ terjadi saat  reptil besar mulai punah dari muka bumi berganti dikuasai oleh binatang-binatang besar menyusui
5. Zaman kehidupan pertengahan, terjadi pada 140 juta tahun yang lalu. Kehidupan bumi semakin berkembang. Hewan-hewan ada yang mempunyai tubuh yang besar sekali
7. Tradisi .......... berarti batu besar, pada saat itu manusia mendirikan bangunan dari batu yang mempunyai ukuran besar.
8. diperkirakan terjadi pada 3.000.000 tahun lalu. Awal kehidupan manusia di permukaan bumi.
11. Zaman kehidupan tua, terjadi pada 340 juta tahun lalu. Mulai muncul tanda-tanda kehidupan, seperti : berbagai macam ikan, amfibi serta reptil
13. ......... atau Kenozoikum merupakan Zaman kehidupan baru, terjadi pada  60 juta tahun lalu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tebak-tebakan lucu tentang Kopi

Tebak-tebakan lucu dan humor tentang Nasi

TTS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi