TTS Kromosom dan Gen

Teka Teki Silang tentang Kromosom dan Gen ini sangat berguna untuk pembelajaran IPA/Biologi. Caranya mudah tinggal klik kotak pada TTS di bawah ini, kemudian jawablah pada kolom yang sudah ada, ketik jawabab di situ, jika kesulitan menemukan jawaban bisa klik "solve" dan jika selesai bisa klik check puzzle di bawah TTS. 

TTS Kromosom dan Gen

TTS Kromosom dan Gen

Ada Saja

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and a reasonably recent web browser, such as Internet Explorer 5.5 or later, Netscape 7, Mozilla, Firefox, or Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved to your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top of the page to allow the puzzle to load.



Mendatar
3. ......... adalah zigot yang mempunyai pasangan gen yang dihasilkan dari fertilisasi dua garnet yang mengandung gen yang sama dalam pasangan homolognya. Contoh AA, aa.
5. ..............(sifat yang tidak dapat dilihat, karena merupakan bawaan terpendam).
7. Berdasarkan ...........nya, kromosom terdiri dari 4 tipe yaitu: akrosentrik, metasentrik, submetasentrik, dan telosentrik.
9. ......... adalah faktor keturunan yanq diwariskan Kromosom dari induk kepada keturunannya. Gen merupakan unit terkecil fungsional dari kromosom. Menurut Morgan, gen tersimpan dalam setiap lokus gen pada kromosom.
10. .......... adalah sifat yang tidak muncul bila ada sifat lawan pasangan homolognya dominan, dan tidak muncul bila sifat dominan pasangan homolognya tidak ada.
12. ............ adalah hasil fertilisasi 2 garnet yang mengandung gen berlainan dari pasangan homolognya. Contoh: Aa.

Menurun
1. ................ (sifat yang muncul melalui bentuk morfologi tubuh).
2. ............... adalah pembawa faktor menurun yang diwariskan kepada generasinya.
4. ........... adalah sifat-sifat yang dapat menutup pemunculan sifat pasangan homolognya dalam keadaan heterozigot yang muncul pada F1.
6. ......... gen adalah mengatur sifat-sifat perkembangan yang diwariskan, mengaturmetabolismeselpadaumumnya, menyampaikan materi genetik kepada generasi berikutnya.
8. Pasangan dari gen disebut ..........Terdiri dari dua macam: homozigot (tersusun dari pasangan alel yang sama), dan heterozigot (terdiri dari pasangan alel yang tidak sama).
11. .......... gen antara lain: merupakan informasi genetik, berupa zarah/partikel yang stabil dalam kromosom, dapat melakukan duplikasi saat mitosis.

Comments

Popular posts from this blog

Tebak-tebakan lucu tentang Kopi

Tebak-tebakan lucu dan humor tentang Nasi

TTS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi