Kamus Ekonomi : Pengertian Strategi pemasaran - dll
Strategi pemasaran :
marketing strategy
Adalah Kebijaksanaan
yang dapat mengatur kegiatan sehari-hari dalam melakukan usaha pemasaran baik
secara berdiri sendiri maupun secara bersama-sama dengan mempertimbangkan
perubahan-perubahan dalam lingkungan dan kondisi persaingan.
Strategi perluasan
merek : brand extension strategy
Adalah Strategi
penggunaan merek yang telah sukses untuk produk-produk lain yang dihasilkan
kemudian, misalnya untuk produk baru perusahaan sebagai hasil perbaikan produk
lama.
Strategi serba rendah
: low profile strategy
Adalah Strategi
mengorbitkan produk baru dengan harga dan tingkat promosi rendah.
Struktur aktiva :
asset structure
Yaitu Susunan semua
aktiva yang ada dalam perusahaan.
Struktur modal optimal
: optimum capital structure
Yaitu Struktur modal
perusahaan dengan biaya modal rata-rata terendah.
Struktur organisasi :
organization structure
Yaitu Struktur atau
susunan pembagian wewenang dan tanggung jawab secara keseluruhan dari suatu
organisasi.
Struktur pasar :
market structure
Merupakan Ciri-ciri
organisasi pasar yang sedikit banyak mempengaruhi perilaku dan penampilan
perusahaan, seperti jumlah dan luasnya penjual, luasnya pengetahuan tentang
tindakan lawan, derajat kebebasan untuk masuk dan keluar dari pasar, dan
derajat keanekaragaman jenis produk.
Status pemakai : user
status
Merupakan Kedudukan
pemakai suatu barang atau jasa, apakah ia merupa- kan bekas pemakai, pemakai
pertama. pemakai potensial atau- kah pemakai tetap.
Status sosial : social
status
Merupakan Tingkat
kedudukan seorang anggota masyarakat dalam hubungannya dengan anggota
masyarakat lain.
Stelsel upah bukan
insentif : non incentive plans
Merupakan Stelsel upah
tanpa diberikan perangsang dan hanya didasarkan pada lamanya waktu kerja.
Stelsel upah dengan
dasar luas : borad - base plans
Adalah Stelsel upah insentif
yang didasarkan pada penilaian atas berbagai sektor pelaksanaan pekerjaan
setiap karyawan. misalnya penilaian atas produktivitas, kualitas,
ketergantungan dsb.
Stelsel upah penghemat
waktu : time saving plans
Adalah Stelsel upah
insentif dengan pemberian bonus kepada karyawan yang menghemat waktu kerja
disamping upah untuk waktu yang sebenarnya digunakan untuk melaksanakan suatu
pekerjaan.
Stelsel upah satuan :
piecework plan
Adalah Stelsel upah
yang didasarkan pada satuan hasil atau prestasi yang dihasilkan pekerja.
Strategi : strategy
Adalah Suatu istilah
yang dipakai dalam Game Theory untuk menggambarkan bagaimana seorang pemain
memilih satu pilihan/kemungkinan yang terbaik dari sekumpulan
pilihan/kemungkinan pada macam-macam keadaan tertentu.
Strategi aneka merk :
multi brand strategy
Yaitu Suatu strategi
menggunakan merek yang beraneka ragam untuk produk-produk sejenis yang
dihasilkan/dijual perusahaan sehingga terjadi persaingan antar merek.
Comments
Post a Comment