Kamus Ekonomi : Pengertian Strategi pemasaran - dll

Strategi pemasaran : marketing strategy
Adalah Kebijaksanaan yang dapat mengatur kegiatan sehari-hari dalam melakukan usaha pemasaran baik secara berdiri sendiri maupun secara bersama-sama dengan mempertimbangkan perubahan-perubahan dalam lingkungan dan kondisi persaingan.
Strategi perluasan merek : brand extension strategy
Adalah Strategi penggunaan merek yang telah sukses untuk produk-produk lain yang dihasilkan kemudian, misalnya untuk produk baru perusahaan sebagai hasil perbaikan produk lama.
Strategi serba rendah : low profile strategy
Adalah Strategi mengorbitkan produk baru dengan harga dan tingkat promosi rendah.
Struktur aktiva : asset structure
Yaitu Susunan semua aktiva yang ada dalam perusahaan.
Struktur modal optimal : optimum capital structure
Yaitu Struktur modal perusahaan dengan biaya modal rata-rata terendah.
Struktur organisasi : organization structure
Yaitu Struktur atau susunan pembagian wewenang dan tanggung jawab secara keseluruhan dari suatu organisasi.
Struktur pasar : market structure
Merupakan Ciri-ciri organisasi pasar yang sedikit banyak mempengaruhi perilaku dan penampilan perusahaan, seperti jumlah dan luasnya penjual, luasnya pengetahuan tentang tindakan lawan, derajat kebebasan untuk masuk dan keluar dari pasar, dan derajat keanekaragaman jenis produk.
Status pemakai : user status
Merupakan Kedudukan pemakai suatu barang atau jasa, apakah ia merupa- kan bekas pemakai, pemakai pertama. pemakai potensial atau- kah pemakai tetap.
Status sosial : social status
Merupakan Tingkat kedudukan seorang anggota masyarakat dalam hubungannya dengan anggota masyarakat lain.
Stelsel upah bukan insentif : non incentive plans
Merupakan Stelsel upah tanpa diberikan perangsang dan hanya didasarkan pada lamanya waktu kerja.
Stelsel upah dengan dasar luas : borad - base plans
Adalah Stelsel upah insentif yang didasarkan pada penilaian atas berbagai sektor pelaksanaan pekerjaan setiap karyawan. misalnya penilaian atas produktivitas, kualitas, ketergantungan dsb.
Stelsel upah penghemat waktu : time saving plans
Adalah Stelsel upah insentif dengan pemberian bonus kepada karyawan yang menghemat waktu kerja disamping upah untuk waktu yang sebenarnya digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan.
Stelsel upah satuan : piecework plan
Adalah Stelsel upah yang didasarkan pada satuan hasil atau prestasi yang dihasilkan pekerja.
Strategi : strategy
Adalah Suatu istilah yang dipakai dalam Game Theory untuk menggambarkan bagaimana seorang pemain memilih satu pilihan/kemungkinan yang terbaik dari sekumpulan pilihan/kemungkinan pada macam-macam keadaan tertentu.
Strategi aneka merk : multi brand strategy
Yaitu Suatu strategi menggunakan merek yang beraneka ragam untuk produk-produk sejenis yang dihasilkan/dijual perusahaan sehingga terjadi persaingan antar merek.

Comments

Popular posts from this blog

Tebak-tebakan lucu tentang Kopi

TTS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi

Tebak-tebakan lucu dan humor tentang Nasi