Cara mengetahui pesan wa (whatsapp) yang telah dihapus oleh pengirim


Dalam kehidupan sehari-hari,  terutama bagi  yang suka mengucapkan aplikasi media sosial WhatsApp atau WA sering mendapati menerima pesan tetapi sudah dihapus terlebih dahulu oleh pengirimnya. Seperti gambar yang ada di bawah ini !
Ada beberapa penyebab  sehingga pengirim menghapus pesannya,  seperti  :
a. Ada kemungkinan salah kirim ke WA kita sehingga pengiring perlu menghapusnya karena tidak sesuai pesan yang hendak dikirimnya.
b. mungkin juga pengirim salah mengetik pesan yang menimbulkan perbedaan persepsi dari pesan yang diinginkan
c.  pesan ternyata sudah dilaksanakan atau sudah terjadi,  sehingga tidak perlu lagi disampaikan kepada penerima pesan.
Beberapa hal di atas menjadi alasan mengirim menghapus pesan yang dia kirim, kita sebagai penerima seringkali  merasa penasaran terhadap pesan yang dihapus itu.  Sehingga ingin mengetahui apa sebenarnya pesan yang terhapus itu.

Ternyata ada cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui pesan yang sudah dihapus sebelumnya. Kita bisa memanfaatkan salah satu aplikasi di playstore di android yang bernama “recent notification”. Aplikasi ini bisa di search di playstore kemudian anda temukan aplikasi “recent notification” seperti gambar di bawah ini, kemudian bisa anda instal di handphone anda.


Berikut ini adalah penampakan dari aplikasi yang sudah diinstal.


Setelah diinstal bisa langsung anda gunakan untuk melihat pesan yang dihapus diseperti di bawah ini.



Di Aplikasi “recent notification” akan muncul nama akun WA yang hendak kita lihat pesannya, kita klik akun tersebut maka kita akan mengetahui apa pesan yang sudah dihapus.

Demikian artikel ini ditulis semoga bermanfaat bagi pembaca, tapi gunakan aplikasi dengan bijak dan klarifikasi pesan terhapus kepada pengirim pesan, jangan berprasangka buruk dulu setelah membaca pesan. Gunakan aplikasi ini dengan bijak dan jangan sampai merugikan pihak lain.

Comments

Popular posts from this blog

Tebak-tebakan lucu tentang Kopi

Tebak-tebakan lucu dan humor tentang Nasi

TTS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi