Biodata dan Foto Terbaru Umay Shahab

Kali ini kita membahas tentang seorang aktor muda bernama Umay Shahab, Dia mempunyai nama asli Muhammad Artiza Shahab yang lahir pada tanggal 16 Februari 2001, Umay Shahab dilahirkan di kota Jakarta dan saat ini mempunyai profesi sebagai aktor, bintang iklan, model, presenter dan penyanyi. Orang tua Umay Shahab yaitu Ayah Said Hanafi S. dan Ibu Yahni Dahmayanti. Dia kewarganegaraan negara Indonesia.

Umay Shahab pertama kali dikenal publik saat berperan sebagai Pandu pada sinetron Wulan di tahun 2006, pada saat itu dia baru menginjak umur 5 tahun. selanjutnya sekitar tahun 2008, dia sempat mengikuti ajang Idola Cilik seleb. Selain menjadi aktor dia juga masuk pada dunia tarik suara sekitar tahun 2010 dengan  merekam satu album bertitel Umay. Album tersebut cukup sukses karena mampu mendapatkan triple platinum dengan angka penjualan 250.000 kopi.
Film yang pernah dibintangi Umay Shahab antara lain the Tarix Jabrix 2 tahun 2009, Heard Beat  pada tahun 2015 dan Cinta Dibalik Awan pada tahun 2015. Selain itu juga ada sinetron antara lain,  Wulan, Eneng Dan Kaos Kaki Ajaib, cahaya, Si Cemong, gerhana bulan merah dan Catatan harian Aisha. Umay juga menjadi bintang iklan pada seri iklan KFC, Biolysin Kids, Mie Sedap, Mentos, permen Yupi, Curcuma Plus dan lain-lain.

Untuk bidang tarik suara dia sudah mengeluarkan 2 album yaitu Umay dan Pesta Sekolah, dimana ada beberapa lagu hits yang muncul seperti dekat dekat lah denganku, Gatotkaca, Ibu, Menanam Jagung, Jagoan Sejati dan lain-lain.  Berikut foto-foto terbaru dari Umay Shahab.







Comments

Popular posts from this blog

Tebak-tebakan lucu tentang Kopi

Tebak-tebakan lucu dan humor tentang Nasi

TTS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi