Kamus Ekonomi : Pengertian break even volume

Volume keseimbangan : break even volume
Besarnya penjualan tanpa menderita kerugian atau memperoleh laba dan hanya dapat menutup semua biaya yang dikeluarkan.
Humus:


Pengertian Volume penjualan : sales volume
Jumlah penjualan yang berhasil dicapai atau yang ingin dicapai oleh suatu perusahaan dalam suatu jangka waktu tertentu.

Pengertian Variabel bukan harga : non price variables
Faktor-faktor bukan harga seperti mutu barang dan pelayanan, yang dapat digunakan untuk mendorong agar usaha-usaha pemasaran berhasil.

Pengertian  Variabel keputusan pemasaran : marketing decision variables
Faktor-faktor yang berada di bawah kekuasaan perusahaan dan dapat dipergunakan untuk mempengaruhi penjualan, yaitu: produk, harga, saluran distribusi dan promosi.

Pengertian  Variabel langganan : customer variables
Faktor-faktor yang berhubungan dengan jumlah orang / langganan di dalam pasar dan tingkat penggunaan barang / jasa.

Pengertian Variabel lingkungan : environmental variables
Faktor-faktor di luar kekuasaan perusahaan yang sangat besar pengaruhnya terhadap permintaan seperti keadaan ekonomi, perkembangan teknologi, peraturan pemerintah. kebudayaan dsb.

Pengertian Variabel permintaan : demand variables
Faktor-faktor yang mempengaruhi besarnya penjualan perusahaan maupun industri. Faktor-faktor tersebut:
1. customer variables
2. environmental variables
3. competitive variables
4. marketing decision variables

Pengertian  Variabel pesaing : competitive variables
Faktor-faktor yang berada di bawah kekuasaan para pesaing dan mempengaruhi penjualan produk perusahaan.

Pengertian Yang meminjamkan : lender
Orang, perusahaan atau badan lainnya yang memberikan . pinjaman kepada orang, perusahaan atau badan lain.

Comments

Popular posts from this blog

Tebak-tebakan lucu tentang Kopi

Tebak-tebakan lucu dan humor tentang Nasi

TTS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi